Lagu Lagu Jepang One Ok Rock

Senin, 29 April 2013

Halo teman-teman semuanya dimanapun berada, Sudah lama Saya tidak posting. Kegiatan kuliah dan himpunan menyibukan Saya sehingga tidak bisa update blog ini. Teman-teman tahu tidak bahwa sebenarnya lagu-lagu di Dunia ini didominasi oleh lagu barat, kedua ialah Jepang dengan aliran J-rocknya. Dan yang baru-baru ini atau yang sedang hot sampai saat ini ialah K-Pop atau biasa disebut Korean Pop. Korean Pop saat ini sangat populer, sampai-sampai dijadikan genre Chart tersendiri pada situs tangga lagu Dunia, yaitu Billboard.kom. He he he maksudnya (.com).

Tetapi pada postingan kali ini Saya akan membahas Band Rock asal Jepang. Yaitu "One Ok Rock". Ada yang pernah dengar namanya atau tahu lagunya tetapi tidak tahu nama bandnya. Atau mau tahu Lagu-Lagu Jepangnya ?. Ayo kita bahas dan kita tes, seperti apa sih band ini.

One Ok Rock

Band ini ada sejak tahun sekitar 2005-an. Mereka beranggotakan 5 orang yaitu Taka (vokal), Toru (gitar), Ryota (bass), Tomoya (drum), dan Alexander (gitar). Sekarang hanya tinggal 4 orang saja. Menurut kabar yang beredar Alex terjerat sebuah kasus dan akhirnya ia mengundurkan diri dari band. Group band ini menggandrungi lagu jepang kedalam aliran musik yang berbeda seperti emo, rock dan heavy metal dengan gaya mereka sendiri. Sehingga musiknya tergolong unik.

Sejarah One Ok Rock sendiri berawal dari Totu Yamashita yang pada saat itu masih SMA dan ingin membentuk sebuah band serta menciptakan lagu-lagu keren. Akhirnya ia mengajak Ryota yang pada saat itu merupakan teman klub tarian HipHop. Dan menyuruhnya belajar memainkan gitar bass. Kalau Taka, Toru tertarik merekrutnya pada saat ia melihat penampilan Taka pada waktu mengcoveri sebuah band pada sebuah kontes band. Kemudian Tomoya sebagai anggota terakhir band ini. Untuk Alex, Ia direkrut berbarengan dengan Ryota.

Untuk nama sendiri. Mereka menamakan Band lagu jepang mereka dengan nama One Ok Rock (dibaca: one o krock) Karena pada saat itu mereka selalu berlatih pada pukul satu siang pada akhir pekan. Dalam bahasa inggris One O'Clock. Namun karena bahasa jepang tidak membedakan antara "r" dan "l", maka yang terbaca oleh mereka menjadi "one o'crock". Itulah sebabnya kenapa namanya menjadi One Ok Rock.

Profil

Morita Takahiro


birthplace: Tokyo
birthdate & sign: 1988.04.17  Aries
blood type: A






Toru Yamashita
birthplace: Osaka
birthdate & sign: 1988.12.7  Sagittarius
blood type: 0







Tomoya Kanki

birthplace: Hyogo
birthdate & sign: 1987.06.27  Cancer
blood type: B







Ryota Kohama

birthplace: Osaka
birthdate & sign: 1989.09.04  Virgo
blood type: B






Huh, Itulah yang bisa Saya posting hari ini. Bandnya keren banget, Saya sendiri suka dengan lagu-lagunya. walaupun beberapa lagu jepangnya ada yang tidak cocok dengan kesukaan Saya. Tetapi itu khan selera masing-masing. Saya akan memberikan link download dari Lagu Lagu Jepang One Ok Rock ini. Anda atau teman-teman bisa mendownloadnya pada menu halaman download mp3 jepang. Sampai jumpaa dan salam musik.

Baca artikel sebelumnya : Download lagu barat terbaru

0 komentar:

Posting Komentar

Jika ada link rusak, silahkan komentari