Lagu RnB

Senin, 14 Januari 2013

Halo teman-teman? apakabar ?. Di hari senin yang penuh kegiatan ini, Saya akan membahas tentang apa itu Lagu RnB dan siapa saja musisi yang menyanyikan lagu jenis ini dan tentunya seperti biasa, teman-teman bisa mendownloadnya kok !. Jadi, ikuti saja Ok !.

Ada yang tahu ga ? sebenarnya RnB itu adalah singkatan dari Rythm and Blues. Jadi, aliran musik ini ialah gabungan atau campuran dari musik Blues dan Rythm (jazz dan gospel). Kalau jazz pasti sudah pada tahu khan?. Jika ada yang bertanya gospel, gospel ialah sebuah aliran lagu rohani kristen. Apa teman-teman pernah dengar pada waktu teman-teman masih SMA, istilah Gold, Glory and Gospel. Atau tidak pernah SMA?. wkwkwk, maaf ya !. Jadi gold, glory dan gospel ini sebuah slogan penjajah Eropa pada waktu dulu yang bertujuan untuk menguras harta (Gold), menjajah (Glory) dan menyebarkan agama (Gospel). Lanjut ke RnB.

Rnb ini dipopulerkan oleh pemusik Afrika-Amerika, sekarang musik jenis inilah yang paling banyak disukai seluruh dunia dibandingkan POP. Padahal kalo di Indonesia sendiri genre lagu ini tidak begitu laku, walaupun pecinta lagu Indonesia tergolong musiman. Saat ini Indonesia malah sedang gencar-gencarnya menyukai lagu K-POP.

Mungkin langsung saja kita lihat Chart atau tangga lagu favorite RnB awal tahun ini versi Billboard :

1) Diamonds - Rihanna
2) Thrift Shop - Macklemore & Ryan Lewis featuring Wanz
3) Girl On Fire - Alicia Keys featuring Nicki Minaj
4) Swimming Poll (Drank) - Kendrick Lamar
5) F**kin Problem - A$AP Rocky Featuring Drake, 2 Chainz & Kendrick Lamar
6) Clique - Kanye west, Jay Z, Big Sean
7) I'm Different - 2 Chainz
8) Adorn - Miguel
9) No Worries - Lil Wayne Featuring Detail
10) Bandz A make her dance - Juicy J featuring Lil wayne & 2 Chainz

Sebagian link downloadnya Saya dapatkan dari situs luar. Tips untuk memilih lagunya ialah teman-teman tinggal mencari ukuran file 3,5 megabite (MB) atau lebih. Klik judul lagunya kemudian pada tulisan download klik kanan dan pilih save link as. Sekian posting Saya kali ini tentang Lagu RnB. Semoga bermanfaat teman-teman, tetap semangat dan salam musik.

Artikel sebelumnya : Download Lagu Jepang.





0 komentar:

Posting Komentar

Jika ada link rusak, silahkan komentari