Lagu Lagu Keroncong

Rabu, 09 Januari 2013

Halo teman-teman. Salam musik. Hari ini walaupun agak telat nih postingnya, soalnya ketiduran. he he. Tahukah teman-teman tentang lagu keroncong? atau teman-teman pernah mendengar atau tidak tahu sama sekali. wkwkkwk. Karena Anda dan Saya masih awam dalam hal musik keroncong, mari kita bahas disini tentang Lagu-Lagu Keroncong. 

Seperti yang sudah saya jelaskan pada postingan pertama pada saat blog ini dibuat. Jadi musik keroncong atau lagu keroncong ini adalah lagu asal Indonesia yang merupakan hasil dari proses akulturasi dari bangsa portugis (asal negara Christiano ronaldo) pada abab ke-16. Alat musik yang digunakan yaitu : gitar okulele, gitar akustik, biola, flute, selo dan kontra bas.

Anda pernah dengar lagu Didi Kenyot yang berjudul "stasiun balapan" dan "sewu kuto"? oh ya salah seharusnya Didi kempot. Maaf ya ! mas Didi. Pada tahun 80-an musik keroncong sudah dibawakan atau berkolaborasi dengan lagu dangdut, seperti lagu-lagu mas Didi tadi.

Jika Anda memang penyuka musik keroncong. Anda harus bersyukur datang ke-blog Saya ini. Karena Saya akan membagi-bagikan lagu keroncong kepada teman-teman semua termasuk lagu mas Didi tadi. Ini dia :

Sabda Alam Wiwiek Sumbogo 
Rayuan Pulau Kelapa Waljinah

Pasar Gambir Waljinah
Mengapa Kau Menangis Lagi Khairizal Khaidir
Kecewa Ismanto
Sepasang Mata Bola Sri Hartati
Tinggi Gunung Seribu Janji Narsih K
Jembatan Merah Rita S
Jangan Ditanya Kemana Aku Pergi Tuti Maryati
Aryati M. Rivany

Bondan Prakoso juga baru-baru ini membuat sebuah lagu tentang kroncong. Judulnya "Kroncong Protol". Baiklah, usai sudah tugas Saya hari ini untuk memuaskan para pencinta musik dalam postingan tentang Lagu-Lagu Keroncong. Semoga bisa menjadi pengetahuan baru bagi teman-teman semua. Salam musik.

Postingan sebelumnya : Cara Download Mp3

0 komentar:

Posting Komentar

Jika ada link rusak, silahkan komentari